Monthly Archives: November 2011

    0 490

    Pagelaran, Rabu (23/11/11)

    Untuk lebih memasyarakatkan visi misi Pemerintah Kabupaten Malang, maka perlu dilakukan Sosialisasi kepada masyarakat secara langsung oleh Bupati Malang Rendra Kresna, bertempat di Pendopo Kecamatan Pagelaran yang diawali dengan menyapa warga masyarakat Pagelaran yang dengan antusias menyambut Bapak Bupati beserta Isteri.

    Sebelum acara dimulai Bapak Bupati beserta isteri berkenan melihat beberapa produk unggulan Kecamatan Pagelaran yang di pamerkan di depan Pendopo Kecamatan Pagelaran

    Sambutan Camat Pagelaran Drs. EKO WAHYU WIDODO. M.Si, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Bupati beserta rombongan serta Kepala SKPD Kabupaten Malang, juga di sampaikan tentang kondisi Kecamatan Pagelaran selain itu disampikan juga tentang potensi yang ada di Kecamatan Pagelaran.

    Sebelum sambutan oleh Bapak Bupati Malang dilakukan penerimaan bantuan secara simbolis kepada warga msayarakat di Kecamatan Pagelaran.

    Dalam sambutan Bupati Malang menyampaikan pengantar tentang pentingya KB, dalam era modern sekarang ini KB tidak hanya untuk Ibu-ibu tetapi juga bisa dilakukan oleh Laki-laki yang biasa disebut Fasektomi, selain itu juga disinggung tentang pembangunan melalui pola kemitraan dengan merubah bila dahulu kemitraan harus ada Swadaya masyarakat baru diluncurkan namun di era kepemimpinan Rendra Krisna ini pola kemitraan bisa diluncurkan meskipun tidak ada swadaya masyarakat, beliau mengetahui karena tidak semua Desa di Kabupaten Malang bisa dengan swadaya sehingga bisa di khawatirkan akan ada kesenjangan pembangunan.

    Pemaparan visi misi Pemerintah Kabupaten Malang yang lebih di kenal dengan “MADEP MANTEB” disampaikan oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksanan Penyuluhan Kabupaten Malang Bapak Nasri.

    Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang di moderatori oleh Kepala Bapekab Bapak Nehrudin, diawali pertanyaan oleh Bapak Agus kepala UPTD DIKNAS Kecamatan Pagelaran yang menyampaikan tentang minimnya PNS penjaga sekolah.

    Pertanyaan kedua oleh H. M. Sulton dari Desa Kanigoro yang menanyakan tentang kapan pembangunan jembatan AFIAT di Desa Kanigoro.

    Pertanyaan ketiga oleh ABDUL HADI Ketua DMI Ranting Kecamatan Pagelaran yang menanyakan tentang tunjangan guru swasta yang sudah berumur 60 Tahun?.

    Pertanyaan ke empat, menanyakan tentang jaminan kesehatan perawat / tenaga kesehatan POSKESDES yang disampaikan oleh Ibu ANIS FANANI tenaga kesehatan Poskesdes Desa Brongkal.

    Acara Sosialisasi Visi Misi Pemerintah Kabupaten Malang di akhiri oleh doa yang dihantar oleh Kepala KUA Kecamatan Pagelaran (FAH).

      0 512

      UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN
      KECAMATAN PAGELARAN TAHUN 2011


      Pagelaran, Kamis (10/11)
      Tepat pukul 08.00 WIB pada hari kamis tanggal 10 Nopember 2011, bertempat di halaman UPTD Diknas Kecamatan Pagelaran Upacara Peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan dengan hikmat, adapun peserta upacara terdiri dari para Muspika, Kepala Dinas Instansi beserta staf, Kepala Desa beserta seluruh Perangkat Desa juga diikuti oleh Siswa-siswi SDN Pagelaran 01 dan SDN Pagelaran 02.

      Sebagai Pembina upacara pada Peringatan Hari Pahlawan tahun ini dilakukan oleh Camat Pagelaran yaitu Drs. Eko Wahyu Widodo, M.Si, dan selaku komandan Upacara dari UPTD Diknas Kecamatan Pagelaran.
      Mengheningkan cipta suasana menjadi haru, semua peserta upacara dengan menundukkan kepala berdoa memohon semoga amal serta arwah para Pahlawan diterima oleh Alloh SWT.
      Dalam amanat Pembina upacara dibacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, dalam peringatan upacara hari pahlawan ini diharapkan para generasi muda penerus bangsa mengatahui dan mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, yang mana para pahlawan tanpa pamrih dan dengan suka rela mengorbankan jiwa dan raganya demi merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.
      Upacara diakhiri kurang lebih pukul 08.30 WIB dan pasukan membubarkan diri untuk kembali bertugas di tempat masing-masing.(fah).