Monthly Archives: Desember 2011

    0 332

    PENGANGKATAN PERANGKAT DESA SIDOREJO KECAMATAN PAGELARAN

    PERIODE 2011-2023

    Sidorejo, 21-12-2011

    Dengan berakhir dan habisnya masa jabatan Perangkat Desa Sidorejo Kecamatan Pagelaran, pada hari Rabu tanggal 21 Desember 2011 dilakukan pengangkatan Perangkat Desa sebanyak 8 orang yaitu :

    1. PUJI PRIYANTO

    2. MOKH. HERI DJUNAEDI

    3. SAHUD

    4. SIGIT GUNAWAN

    5. JUARI

    6. NURKHOLIS

    7. HARIS ANDRIANTO

    8. HERI EKO ISMANTO

    Acara Pengangkatan belangsung dengan hikmat, diakhiri dengan pengarahan Camat Pagelaran dan doa yang dihantar oleh KH. ABDUL HAQ. (FAH)

      0 289

      PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN ANEKA KRIPIK DAN MINUMAN

      OLEH DINAS KOPERASI DAN UMKM KAB. MALANG

      PENYERAHAN BANTUAN PROGRAM JALIN KESRA KEPADA KELUARGA RTSM

      KECAMATAN PAGELARAN

      Brongkal, Kamis (8/12/11)

      Bertempat di Balai Desa Brongkal Kecamatan Pagelaran, Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten Malang mengadakan Pelatihan Kewirausahaan Aneka Olahan Kripik dan Minuman sari buah yang berlangsung selama satu hari, peserta pelatihan sebanyak 50 orang yang terdiri dari para pekerja di Pabrik Rokok di sekitar Desa Brongkal yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Adapun tujuan diadakannya pelatihan ini adalah guna membuka peluang usaha baru yang nantinya bisa menambah penghasilan bagi keluarga yang mengalami PHK.

      Dalam Pelatihan ini dilakukan demo masak olahan aneka kripik yang berbahan dasar dari buah, juga di praktekkan cara membuat aneka olahan minuman sari buah, selain itu juga di praktekkan cara membuat olahan kripik dari bahan dasar tahu yaitu kripik tahu kreess.

      Selain pelatihan olahan aneka kripik dan minuman sari buah, dalam kesempatan yang sama diserahkan bantuan bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) berupa program bantuan  “Jalin Kesra” yang diberikan oleh Bapak Gubernur Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur berupa ternak itik sebanyak 12 paket (satu paket terdiri dari 35 itik dan 1 Kwintal pakan itik).

      Penerima Program Jalin Kesra adalah :

      1.      Wagimin dari Desa Karangsuko menerima 1 (satu) Paket.

      2.      Buamin dari Desa Kademangan menerima 1 (satu) Paket;

      3.      Misdi dan Yahya dari Desa Balearjo masing –masing menerima 1 (satu) Paket

      4.      Seneman dari Desa Clumprit menerima 1 (satu) Paket;

      5.      Akhmad Kurdi, Suwardi, Ainul Yakin, Misnati, Nana dari Desa Brongkal masing-masing menerima 1 (satu) Paket;

      6.      Miskun dan Semin dari Desa Kanigoro menerima 1 (satu) Paket.

      Semoga semua pelatihan dan bantuan yang di berikan bisa bermanfaat dan meningkatkan taraf penghidupan yang layak bagi peneriamanya. (FAH)

        0 392

        KIRAB BUDAYA HARI JADI KE 1251 KABUPATEN MALANG

        TAHUN 2011

        Kepanjen, Sabtu (26/11/11)

        Menyemarakkan Kirab Budaya Hari Jadi ke 1251 Kabupaten Malang Tahun 2011, Kecamatan Pagelaran turut Berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menampilkan Sendra Tari Warok Ponorogo yang di persembahkan oleh Paguyuban Seni Warok “Singo Rejo” dari Desa Sidorejo Kecamatan Pagelaran, turut serta Muspika, Kepala Desa dan seluruh staf Kecamatan Pagelaran dalam kegiatan kirab budaya. Penampilan kali ini mengambil cerita atau lakon ” Prabu Klono Suwandono” yang mendapat cemeti sakti hasil dari pertapaan yaitu “PECUT SAMANDIMAN”.

        Kirab Budaya tahun ini dimulai / start dari depan Gedung DPRD Kabupaten Malang dan berakhir di halaman Stadion luar Kanjuruhan Kepanjen. Sebelum mencapai finish, seluruh peserta kirab termasuk kelompok Seni Warok dari Kecamatan Pagelaran melakukan atraksi di depan panggung kehormatan Bapak Bupati Malang berserta jajaran Muspida Kabupaten Malang selain itu juga di berikan kenang-kenangan kepada Bapak Bupati Malang berupa pakaian lengkap Warok yang di berikan oleh Camat Pagelaran Drs. EKO WAHYU WIDODO. M.Si.(FAH).

          0 954

          PENGANGKATAN PERANGKAT DESA KANIGORO KECAMATAN PAGELARAN

          Periode 2011 – 2023


          Kanigoro, Kamis (24/11/11)

          Dengan sudah berakhirnya jabatan perangkat Desa Kanigoro Periode 2001 – 2011 maka pada hari Kamis tanggal 24 November 2011 dilakukan Pengangkatan Perangkat Desa Kanigoro Periode 2011 – 2023.

          Dihadiri Muspika Kecamatan Pagelaran dan Undangan lainnya proses Pengangkatan Perangkat Desa Kanigoro yang dilakukan oleh Kepala Desa Kanigoro “SUDHA” berjalan lancar tertib dan aman.

          Perangkat Desa Kanigoro yang di angkat dan dilantik adalah :

          1.      Abd Kadir sebagai Kasun Krajan;

          2.      Bambang Iswanto sebagai Kepetengan Krajan;

          3.      Suliono sebagai Modin Krajan;

          4.      Priambodo sebagai Kaur Keuangan;

          5.      Muhammad Toyyib sebagai Kaur Umum;

          6.      Abd Hafid sebagai Kasun Ngipik;

          7.      Abd Kadir sebagai Kepetengan Ngipik;

          8.      Muh Mahfudz sebagai Modin Ngipik;

          9.       Sudiono sebagai Kebayan Krajan.

          Dalam sambutan Camat Pagelaran, Drs. EKO WAHYU WIDODO, M.Si manyampaikan ” beratnya sumpah janji yang di ucapkan oleh perangkat Desa yang baru dilantik, pertanggung jawabannya tidak hanya kepada warga masyarakat Desa Kanigoro, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa”. beliau juga berharap bahwa perangkat desa yang baru bisa bekerja secara maksimal dan melayani masyarakat Desa Kanigoro 23 jam dalam sehari dan yang 1 jam adalah untuk isteri/ keluarga, yang disambut tawa gemuruh oleh para hadirin.

          Pelaksanaan Pengangkatan berbarengan dengan aksi demonstrasi tunggal yang dilakukan oleh Sdr. ASNADI (Mantan Kebayan Dusun Krajan Desa Kanigoro). Aksi demontrasi dilakukan sebagai bentuk ketidakpuasan terhadap Kepala Desa Kanigoro, demonstrasi berlangsung dengan aman/ tertib yang dijaga aparat dari Polres Malang, Polsek Pagelaran dan Koramil Pagelaran.(FAH)