Monthly Archives: Maret 2012

0 256

Demi mengantisipasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi saat ini sedang dibahas oleh pemerintah dan sebagai tindak lanjut rapat koordinasi di tingkat Pemerintah Kabupaten Malang, jajaran aparat di Kecamatan Pagelaran melaksanakan Rapat Koordinasi pada Selasa (27/3) di Panti PKK Kecamatan Pagelaran.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Kapolsek Pagelaran AKP Karmidi, Danramil 0818/36 Pagelaran Peltu Sugiyo serta para kepala desa se Kecamatan Pagelaran dan bertindak sebagai pimpinan rapat adalah Sekcam/Plh. Camat Pagelaran Chandra Peni Setyowati, SH.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai rencana kebijakan kenaikan harga BBM, dampak yang mungkin akan ditimbulkan serta langkah-langkah antisipasi yang harus dilakukan apabila terjadi dampak yang tidak diinginkan.

Seusai rapat, Muspika Pagelaran didampingi Kepala Desa Banjarejo H. As’adurrofiq dan Kepala Desa Pagelaran Moh. Widodo, SE melaksanakan peninjauan ke SPBU Banjarejo, guna melihat situasi, kondisi dan ketersediaan BBM di SPBU tersebut menjelang ditetapkan harga baru BBM oleh pemerintah.

0 203

Dalam rangka pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil, terhitung sejak tanggal 26 Maret 2012 sampai dengan 10 Mei 2012, Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. mendapatkan perintah untuk mengikuti pendidikan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan 196, yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Malang, bertempat di Hotel Pemandian Air Panas Songgoriti, Kota Batu.DSC03795

Pembukaan kegiatan Diklatpim Tingkat III Angkatan 196 tersebut dilaksanakan pada hari Senin (26/3) bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang dan dibuka langsung oleh Bupati Malang Bapak H. Rendra Kresna.

Diklatpim Tingkat III Angkatan 196 ini diikuti oleh 33 peserta, yang terdiri dari 26 pejabat struktural eselon III dari Pemerintah Kabupaten Malang dan  7 peserta lainnya berasal dari Pemerintah Kabupaten Ngawi dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek.

Selama mengikuti Diklatpim Tingkat III ini, posisi jabatan Camat Pagelaran untuk sementara akan dipegang oleh pelaksana harian camat yaitu Sekretaris Camat Pagelaran Chandra Peni Setyowati, SH, yang akan dilaksanakan sampai selesainya camat definitif mengikuti Diklatpim Tingkat III.

 

    0 806

    RAKOR ANTISIPASI KEBIJAKAN KENAIKAN HARGA BAHAN BAKAR MINYAK (BBM)

    Pagelaran, Selasa (27,03,2012)

    Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Camat se Kabupaten Malang dengan Bapak Bupati Malang tentang Antisipasi Kebijakan Kenaikan Harga BBM di Ruang Rapat Anusopati, Maka Pihak Kecamatan melakukan Rapat Koordinasi dengan Muspika dan Kepala Desa Se Kecamatan Pagelaran di Kantor Kecamatan Pagelaran pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2012.

    Beberapa poin yang di hasilkan dari Rapat Koordinasi adalah sebagai berikut :

    1. Selama H-3 sampai H+3 seluruh Pejabat dilarang bepergian atau meninggalkan tempat

    2. Selama H-3 sampai H+3 semua Kendaraan Plat merah dihimbau mengganti menjadi Plat Hitam atas instruksi Kapolres Malang dan Bapak Bupati Malang

    3. Untuk Pengecer BBM di batasi pembelian sebanyak 30 Liter dengan membawa surat keterangan dari Desa dan di   tanda tangani Camat untuk mengantisapi adaya penimbunan dan penyalahgunaan BBM

    4. SPBU yang ada di wilayah dijaga oleh 3 Anggota Polri

    5. H-1 SPBU dihimbau membuka layanan penjualan BBM selama 24 jam untuk mengantisipasi antrian panjang

    Setelah Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan peninjauan SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Pagelaran (Jl. Raya Banjarejo) oleh Muspika, dan Kepala Desa Banjarejo. (FAH)

      0 422

      Pendopo Kec. Pagelaran, Kamis (22-03-2012)

      Mengawali sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran Ibu Diah Hari Krispriyanto melakukan pertemuan bersama-sama Ibu Pengurus TP. PKK Kecamatan Pagelaran dan Ibu Ketua TP. PKK Desa se Kecamatan Pagelaran.

      Dalam Pertemuan tersebut dilakukan evaluasi terhadap kegiatan – kegiatan yang telah dilakukan TP.PKK Kecamatan Pagelaran periode kepemimpinan Ibu Ketua TP. PKK sebelumnya untuk dilakukan perbaikan untuk menjadi lebih baik, pertemuan ini juga diharapkan bisa menjalin kerjasama dan silaturahmi antar pengurus baik tingkat Kecamatan atau tingkat Desa.

      Selaku pembicara dalam pertemuan ini adalah Bapak Camat Pagelaran, Ibu Ketua TP. PKK Kecamatan juga Wakil Ketua TP. PKK Ibu Chandra Peni S (Sekcam Pagelaran).

      Selama pertemuan  TP.PKK berlangsung, di ruang Camat juga ada pertemuan antara Camat dan Kepala Desa Se Kecamatan Pagelaran Yaitu Rapat Koordinasi untuk menyatukan gerak dan langkah untuk membangun dan memajukan Kecamatan Pagelaran Pada Umumnya. (FAH)

      0 517

      Untuk pertama kalinya sejak dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran, Dyah Hari Krispriyanto, SE melaksanakan pertemuan rutin PKK yang pertama kali, bertempat di Pendopo Kecamatan Pagelaran pada hari Kamis (22/3).DSC08495 DSC08491 DSC08481

      Pertemuan yang dihadiri oleh pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koramil 0818/36 Pagelaran,dan Ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Pagelaran tersebut diisi dengan perkenalan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran yang baru serta diskusi bagaimana kedepannya PKK dapat berbuat lebih banyak untuk dapat berperan di dalam ikut membangun wilayah, terutama di Kecamatan Pagelaran.

      Di sela-sela kegiatan tersebut, Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. dan Sekretaris Camat Pagelaran yang baru Chandra Peni Setyowati, SH turut memberikan sambutan perkenalannya sebagai pejabat baru bertugas di Kecamatan Pagelaran di hadapan para kader PKK yang hadir pada pertemuan tersebut.

      0 182

      Pelaksanaan pendistribusian Beras untuk Masyarakat Miskin (Raskin) oleh Sub Divre Bulog Malang telah dilaksanakan pada hari Selasa (20/3) ke sepuluh desa yang ada di Kecamatan Pagelaran.

      Raskin tersebut selanjutnya dikirimkan ke masing-masing kantor desa se Kecamatan Pagelaran dan selanjutnya oleh para petugas pendistribusian desa  dibagikan ke warga miskin yang ada di masing-masing desa yang berhak untuk menerima. Secara umum kegiatan penyaluran raskin kali ini dapat berjalan dengan lancar dan baik.

      Adapun Raskin yang dibagikan untuk para warga miskin dengan jumlah total sebanyak 70.005 kilogram atau diperuntukkan untuk 4.667 Rumah Tangga Miskin, dengan harga per kilogramnya sebesar Rp. 1.600.000. Masing-masing Rumah Tangga Miskin berhak menerima 15 kilogram beras setiap bulannya.

      0 287

      Setelah menerima tugas dan tanggung jawab sebagai camat dari Drs. Eko Wahyu Widodo pada hari Rabu (14/3) yang lalu, Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. melaksanakan rapat staf pertama yang diikuti oleh para karyawan/karyawati yang ada di Kecamatan Pagelaran, bertempat di Ruang Kerja Camat Pagelaran pada hari Senin (19/3).DSC08439copy

      Rapat staf ini dimaksudkan adalah untuk lebih mempererat hubungan Camat Pagelaran yang baru dengan seluruh karyawan/karyawati yang ada di Kecamatan Pagelaran. Selain itu juga sebagai sarana perkenalan Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. sebagai Camat Pagelaran yang baru.DSC08437copy

      Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini, kedepannya pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi tupoksi kecamatan akan dapat berjalan dengan baik, mengingat tugas seorang akan dapat berhasil dengan maksimal apabila mendapatkan dukungan maksimal dari para stafnya.

        0 356

        Pagelaran, 14 Maret 2012

        Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Malang Nomor : 821.2/61/421.202/2012 tanggal 09 Maret 2012 telah diadakan mutasi jabatan Eselon II, III dan IV. Tak terkecuali Kantor Camat Pagelaran Juga terjadi pergantian Jabatan Camat dari yang lama (Drs. EKO WAHYU WIDODO, M.Si) kepada Pejabat yang baru (HARI KRISPRIYANTO, S.Sos. M.Si) , selain pergantian Camat di Kecamatan Pagelaran juga terjadi pergantian Sekcam,

        Upacara Serah Terima Jabatan Camat Pagelaran dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pagelaran dengan Inspektur Upacara dari Tim Kabupaten Malang,  Sebagai peserta upacara terdiri dari Muspika Pagelaran, Kepala Desa se Kec. Pagelaran beserta Perangkat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama .

        Selesai Upacara dilanjutkan dengan pisah kenal antara Camat Lama dan Camat baru serta Sekcam Lama dan Baru, Acara selanjutnya Pemberian Tali Kepada Camat Lama dan Ucapan Terimakasih atas Kinerja selama ini di Kecamatan Pagelaran. Tali asih di berikan oleh Keluarga Besar Kecamatan Pagelaran, Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

        ” Selamat Jalan dan Selamat Bertugas serta semoga sukses di tempat Baru Kepada Drs. EKO WAHYU WIDODO, M.Si dan Selamat Datang Kepada HARI KRISPRIYANTO, S.Sos. M.si kita jadikan Kecamatan Pagelaran lebih baik”. by: FAH

        0 421

        sertijab-3copy Sebagai tindak lanjut dari pelantikan pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Malang yang telah dilaksanakan pada hari Jumat (9/3) yang lalu, bertempat di Pendopo Kecamatan Pagelaran dilaksanakan serah terima jabatan Camat Pagelaran dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran.

        Pada acara pertama, jabatan Camat Pagelaran diserahterimakan dari Drs. Eko Wahyu Widodo, SE kepada Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si., yang ditandai dengan penyerahan memori serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Bertindak sebagai inspektur upacara pada serah terima jabatan Camat Pagelaran ini adalah Inspektur Kabupaten Malang Ir. H. Didik Budi Muljono, MT.sertijab-11

        Setelah serah terima jabatan Camat Pagelaran usai, dilanjutkan dengan serah terima jabatansertijab-8 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan PKK Pagelaran dari Dra. Widya Eko Wahyu Widodo kepada Dyah Hari Krispriyanto, SE, yang ditandai dengan penyerahan memori serah terima jabatan dari ketua lama ke ketua baru.Seusai kegiatan serah terima jabatan tersebut, acara dilanjutkan dengan Pamit Kenal, baik dari Camat Pagelaran dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran yang lama dan baru. Selain itu juga diadakan pamit kenal Sekretaris Camat Pagelaran yang lama yaitu Drs. Sentot Basuni dan yang baru Chandra Peni Setyowati, SH.

        Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut dihadiri oleh Muspika Pagelaran, jajaran dinas/instansi Kecamatan Pagelaran, kepala desa dan perangkat desa se Kecamatan Pagelaran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama se Kecamatan Pagelaran.

        0 182

        Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan peningkatan karier PNS, bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada hari Jumat (9/3), Bupati Malang Bapak H. Rendra Kresna telah melaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan melantik para pejabat struktural eselon II, III dan IV serta Direksi Perusahaan Daerah Jasa Yasa.Dari para pejabat yang diambil sumpah dan dilantik tersebut, beberapanya terdapat pejabat yang akan masuk dan keluar dari Kecamatan Pagelaran.  Para pejabat yang dilantik adalah:

        • Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si., jabatan lama Camat Gedangan diangkat dalam jabatan baru sebagai Camat Pagelaran.
        • Drs. Eko Wahyu Widodo, M.Si., jabatan lama Camat Pagelaran diangkat dalam jabatan lama sebagai Camat Pakisaji.
        • Chandra Peni Setyowati, SH, jabatan lama Sekretaris Camat Ngajum diangkat dalamn jabatan baru sebagai Sekretaris Camat Pagelaran.
        • Drs. Sentot Basuni, jabatan lama Sekretaris Camat Pagelaran diangkat dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Camat Bululawang

        Selain pelantikan para pejabat tersebut, pada kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ibu Hj. Jajuk Rendra Kresna, SE juga melantik para Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan yang baru, dua diantaranya adalah :

        • Dyah Hari Krispriyanto, SE, jabatan lama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gedangan diangkat dalam jabatan baru sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran.
        • Dra. Widya Eko Wahyu Widodo, jabatan lama Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran diangkat dalam jabatan baru sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pakisaji.

         

        Kegiatan serah terima jabatan Camat Pagelaran dari Drs. Eko Wahyu Widodo, M.Si. kepada Hari Krispriyanto, M.Si. direncanakan akan dilaksanakan pada hari Rabu (14/3).