Monthly Archives: Mei 2012

0 191

Untuk lebih dapat menjalin hubungan silaturahmi dan hubungan kerja di antara para kepala desa se Kecamatan Pagelaran, bertempat di Rumah Makan Anda, Kepanjen, pada hari Rabu (30/5) dilaksanakan Pertemuan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Pagelaran.DSC09529 DSC09521

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran Dyah Hari Krispriyanto, SE, selain juga oleh Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Pagelaran.

Acara yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan tersebut juga diselingi dengan diskusi antara Camat Pagelaran dengan para kepala desanya. Disamping itu beberapa hal disampaikan oleh Camat Pagelaran dalam pertemuan ini, antara lain :

  • Persiapan pelaksanaan perekaman E-KTP di wilayah Kecamatan Pagelaran
  • Agar ADD Tahap II yang telah dicairkan mulai dikerjakan pertanggung jawabannya (SPJ).
  • Perlunya melaksanakan pendataan terhadap perangkat desa yang telah habis masa jabatannya, termasuk karena faktor usia dan pendidikannya masih dibawah SMP.

0 163

DSC09520

Untuk pertama kalinya sejak bertugas sebagai di Kecamatan Pagelaran, Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. melaksanakan silaturahmi perdana dengan perwakilan petani yang ada di Kecamatan Pagelaran.

Silaturahmi tersebut dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan Pertemuan Rutin para petani se Kecamatan Pagelaran, yang diselenggarakan di rumah Aripin di Dusun Gunungpandak RT 33 RW 04 Desa Kademangan pada hari Rabu (30/5). Hadir pada acara tersebut perwakilan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Kelompok Tani (Poktan), KTNA, HIPPA, Unit TRI dan pengelola kios pupuk yang ada di Kecamatan Pagelaran serta para penyuluh dan dinas/instansi terkait.

Selain menyampaikan perkenalannya sebagai camat yang baru dan memberikan pengarahan kepada para petani yang hadir, Camat Pagelaran juga menerima beberapa masukan dari para DSC09514petani yang hadir, di antaranya permasalahan kekurangan air, permasalahan mahalnya harga pupuk dan lain sebagainya.

0 454

DSC09435 DSC09400 DSC09467  Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang mengadakan kegiatan Jambore PKK Kabupaten Malang Tahun 2012, yang bersamaan waktunya dengan kegiatan Bina Desa di Kecamatan Kasembon. Kegiatan yang diikuti oleh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Malang serta kader PKK se Kabupaten Malang tersebut dilaksanakan di Desa Bayem Kecamatan Kasembon, mulai hari Jumat sampai dengan Sabtu (25 s/d 25/5) dan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang Ibu Hj. Jajuk Rendra Kresna, SE.

Dalam Jambore PKK tersebut, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran merupakan ikut menyemarakkan pelaksanaan kegiatan itu. Dikoordinir oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran Dyah Hari Krispriyanto, SE, kontingen Kecamatan Pagelaran yang beranggotakan tujuh orang tersebut mengikuti berbagai lomba yang diadakan, antara lain lomba yel-yel, lomba pidato bagi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, lomba membuat Alat Permainan Edukasi (APE), lomba menangkap bebek, lomba rafting dan lain sebagainya. Pada kesempatan itu diserahkan penghargaan bagi Kecamatan Pagelaran atas prestasinya menjadi Juara Harapan I Pelaksanaan Posyandu Tingkat Kabupaten Malang Tahun 2012.

Kegembiraan dan keceriaan terpancar pada masing-masing kader PKK yang mengikuti kegiatan tersebut, termasuk ketika mengikuti malam keakraban dengan mengelilingi api unggun raksasa. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Malang Bapak H. Rendra Kresna dan seluruh pimpinan SKPD Pemerintah Kabupaten serta Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Malang Ibu Hj. Jajuk Rendra Kresna, SE beserta pengurus.

Selain berupaya meraih untuk prestasi, kegiatan Jambore PKK tersebut juga untuk mempererat silaturahmi antara kader PKK se Kabupaten Malang yang mengikuti jambore.

DSC09458DSC09439

0 124

Untuk pertama kalinya sejak Camat Pagelaran dijabat oleh Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. di Kecamatan Pagelaran diselenggarakan pengajian. Diadakannya pengajian mempunyai maksud, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga berfungsi sebagai sarana silaturahmi di antara karyawan dan karyawati Kecamatan Pagelaran termasuk dengan sekretaris desa se Kecamatan Pagelaran.

Kegiatan yang dilaksanakan pertama kali ini bertempat di Rumah Dinas Camat Pagelaran pada hari Jumat (25/5) serta dihadiri oleh para karyawan dan karyawati Kecamatan Pagelaran beserta sekretaris desa se Kecamatan Pagelaran. Adapun untuk kegiatan yang dilaksanakan adalah pembacaan Istighosah, penyampaian ceramah agama dan ditutup dengan pembacaan doa.

Sebagai sebuah kegiatan yang baru dilaksanakan, tentunya masih perlu membutuhkan pembenahan-pembenahan sehingga kedepannya kegiatan pengajian rutin ini dapat terlaksana dengan baik dan diikuti oleh semakin banyak aparatur pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan Pagelaran.

0 183

DSC09373 DSC09375Di dalam mewujudkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus mewujudkan tercapainya visi kedua visi Pemerintah Kabupaten Malang MADEP MANTEB yaitu Agamis, bertempat di rumah Sdr. Ahmad Alwi di Dusun Sumbergempol Desa Pagelaran pada Kamis (24/5) diadakan pengukuhan Pengurus Pengajian Al-Hidayah Kecamatan Pagelaran.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan langsung oleh Ketua Pengajian Al-Hidayah Kabupaten Malang Hj. Asminin Sanusi, SH, MM. Dengan pengukuhan tersebut diharapkan akan dapat menjalin ukhuwah islamiyah di antara kaum muslim yang ada di Kecamatan Pagelaran, selain bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat muslim kepada Allah SWT.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran Dyah Hari Krispriyanto, SE.

0 386

DSC01677 DSC01652 DSC01655Dalam rangka menanamkan semangat bela negara kepada warga negara, Kodim 0818 Wilayah Malang-Batu melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan (PPBN dan Wasbang) dan diselingi dengan pertunjukan atraksi akrobatik.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Desa Pagelaran pada hari Kamis (24/5) dan dihadiri oleh Muspika Pagelaran, Kepala Desa Pagelaran dan warga masyarakat Kecamatan Pagelaran.

Pada awal acara disampaikan berbagai hal terkait dengan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan (PPBN dan Wasbang), termasuk penekanan pada Empat Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Setelah disampaikan berbagai hal yang diharapkan bisa menumbuhkan semangat kebangsaan bagi masyarakat di Kecamatan Pagelaran, kegiatan tersebut diteruskan dengan menampilkan berbagai atraksi akrobatik, antara atraksi orang dilindas truk dan atraksi orang dikubur hidup-hidup. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat Kecamatan Pagelaran, termasuk para pelajar yang tertarik mengikuti kegiatan tersebut.

0 312

TP PKK Pagelaran Siap Beraksi

Kamis, 24 Mei 2012 21:10

MALANG – Jambore PKK Kabupaten Malang yang digelar hari ini di Desa Bayem Kecamatan Kasembon akan menjadi ajang pembuktian kreatifitas kader-kader PKK di Kabupaten Malang. Untuk menyiapkan Jambore itu, salah satunya TP PKK Kecamatan Pagelaran sudah mempersiapkan jauh-jauh hari kesiapan kadernya yang akan turun dalam event tahunan PKK itu.
Ketua TP PKK Kecamatan Pagelaran, Dyah Hari Krispriyanto, SE menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan diri sejak beberapa bulan sebelumnya. Bersama 6 kader tim lainnya selalu berlatih di setiap waktu yang senggang, mengingat adanya kesibukan dari para kader PKK yang akan mengikuti Jambore PKK tersebut. Tetapi hal tersebut tidak mengurangi semangat dari para ibu-ibu kader PKK Kecamatan Pagelaran di dalam mempersiapkan diri.
“Kami akan berusaha tampil maksimal dalam Jambore PKK Kabupaten Malang. Kami sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari sejak awal Maret lalu,” ujar Dyah kepada Malang Post.
Lomba yang akan diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran, antara lain lomba pidato, lomba yel-yel, lomba banner foto kegiatan PKK, lomba Alat Permainan Edukatif (APE),  lomba rafting dan lomba-lomba lainnya.
“Selain sebagai ajang kreatifitas, Jambore PKK juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar kader di Kabupaten Malang. Kami Berharap kegiatan init dapat dilaksanakan kembali pada tahun-tahun yang akan datang, sehingga akan semakin memperlihatkan eksistensi PKK di dalam ikut serta membangun Kabupaten Malang yang MADEP MANTEB,” terangnya. (aim)

Sumber: Harian MalangPost Tanggal 25-05-2012

0 128

DSC09328

Untuk memperkuat koordinasi antara pihak kecamatan dengan muspika, dinas/instansi dan desa se Kecamatan Pagelaran, bertempat di Panti PKK Kecamatan Pagelaran pada hari Rabu (23/5) diadakan Rapat Koordinasi Kecamatan Pagelaran.

Rapat Koordinasi dihadiri oleh Danramil 0818/36 Pagelaran Peltu Sugiyo, Kasium Polsek Pagelaran Aiptu Suyantoko, para Kepala UPTD/Instansi Kecamatan Pagelaran dan para Kepala Desa se Kecamatan Pagelaran. Adapun rapat tersebut dipimpin langsung oleh Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si.DSC09329

Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh Muspika dalam rapat koordinasi ini, antara lain :

  • Perlunya koordinasi antara lini yang ada di Kecamatan Pagelaran, sehingga tugas-tugas yang ada di wilayah dapat diselesaikan dengan baik.
  • Forum Kerukunan Ulama dan Umaro (Forkuma) Kecamatan Pagelaran merupakan salah satu organisasi yang dapat diajak berdiskusi untuk pemecahan suatu permasalahan yang terjadi di wilayah.
  • Perlunya kewaspadaan terhadap penipuan melalui SMS
  • Perlunya melaksanakan antisipasi terhadap situasi dan kondisi wilayah.

 

0 123

Untuk memperingati semangat kebangkitan nasional melalui pendirian Gerakan Boedi Oetomo pada tahun 1908, dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 104, bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Pagelaran pada hari Selasa (22/5).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Muspika Pagelaran, jajaran dinas/instansi Kecamatan Pagelaran dan kepala desa dan perangkat desa se Kecamatan Pagelaran. Bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut adalah Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si.

Pada kesempatan tersebut Camat Pagelaran membacakan sambutan tertulis Menteri Negara Komunikasi dan Informatika dalam kaitannya dengan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2013.

0 286

Pagelaran, 21 Mei 2012

Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-104 Tahun 2012, Kecamatan Pagelaran melaksanakan Upacara yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pagelaran pada hari Senin tanggal 21 Mei 2012.

Peserta Upacara terdiri dari Dinas Instansi, Kepala Sekolah SD Negeri se Kecamatan Pagelaran serta Kepala Desa dan Perangkat Desa. Tak lupa pula di ikuti oleh jajaran Muspika Kecamatan Pagelaran,

Selaku Pembina Upacara adalah Camat Pagelaran (Hari Krispriyanto, S.Sos, MSi). Dalam amanat Pembina Upacara membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi RI dengan Tema Dengan Semangat Kebangkitan Nasional, Kita Tingkatkan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang Berkarakter, Damai dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat Sejahtera

Dengan penuh Hikmat Upacara diikuti peserta sampai selesai, sebagai penutup doa dihantarkan oleh Kasi Aset dan Pertanahan Kecamatan Pagelaran. (FAH)