Monthly Archives: Agustus 2013

0 248

IMG_7715copySetelah melaksanakan kegiatan pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2013 di desa masing-masing, pada hari Jumat (30/8) semua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Pagelaran mengirimkan logistik pemilu ke PPK.IMG_7721copy

Logiastik yang dikirimkan tersebut diterima oleh Anggota PPK Pagelaran Atik Yulis, S.Pd. dan selanjutnya ditempatkan di ruang Panti PKK Kecamatan Pagelaran.

Pengiriman logistik pemilu tersebut dimaksudkan sebagai langkah pengamanan terhadap semua logistik, khususnya berbagai dokumen yang terkait dengan pelaksanaan IMG_7724copyPemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur tersebut. Selain itu juga dokumen tersebut akan dipergunakan pada saat kegiatan Rapat Pleno Rekap Penghitungan Suara di tingkat PPK Kecamatan Pagelaran pada hari Senin (2/9) yang akan datan

0 524

IMG_7734copyMempererat hubungan silaturahmi antara sesama warga Muslimat dan Fatayat yang ada di Kecamatan Pagelaran, bertempat kantor PAC Muslimat Kecamatan Pagelaran di Desa Banjarejo, pada hari Jumat (30/8) dilaksanakan kegiatan Halal Bihalal, yang diawali dengan pembacaan Sholawat dan Istighotsah.

Kegiatan yang dihadiri IMG_7795copyoleh seluruh warga Muslimat dan Fatayat dari desa-desa se Kecamatan Pagelaran tersebut berlangsung meriah dan penuh kegembiraan. Setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, mereka saling berjabat tangan, saling bermaafan satu dengan lainnya dan berharap agar dari ibadah puasa yang sudah dilaksanakan tersebut akan dapat menjadi bahan introspeksi guna melangkah lebih baik ke depannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si., Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran Dyah Hari Krispriyanto, SE, yang juga merupakan pembina organisasi wanita yang ada di Kecamatan Pagelaran serta Ketua MWC NU Kecamatan Pagelaran Abdul Bakri, S.Hi.IMG_7804copy

Dalam kesempatan tersebut, baik Camat maupun Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran menyatakan rasa bangganya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh keluarga besar Muslimat dan Fatayat tersebut dan berharap kegiatan silaturahmi tersebut dapat dilaksanakan dimana dan kapanpun juga serta juga meminta agar kedua organisasi tersebut dapat ikut mendukung dan mensukseskan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Malang dibawah kepemimpinan Bupati Malang Bapak H. Rendra Kresna dengan visi MADEP MANTEB-nya

0 1052

ri 68Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-68 di Kecamatan Pagelaran terasa sangat berwarna. Keragaman ide-ide untuk menyemarakkan hari nasional ini menjadi kemeriahan tersendiri. Desa-desa dihiasi dengan kesemarakan sebagai bentuk ekspresi cinta tanah air dan bangsa. Tidak tanggung-tanggung, dalam waktu satu hari ada tiga desa yang menggelar karnaval desa secara bersamaan pada Sabtu (31/8). Sedangkan Desa Kanigoro sudah terlebih dulu melaksanan 3 hari sebelumnya.

Desa Sidorejo.DSC02451copy Kegiatan Karnaval Desa Sidorejo dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB, dengan mengambil start di perbatasan antara Desa Sidorejo dan Desa Gondanglegi Wetan serta dilepas oleh Kepala Desa Sidorejo Mansyur Effendi.DSC02460copyDSC02471copyRute yang diambil dalam kegiatan karnaval tersebut adalah sepanjang Jalan Raya Desa Sidorejo sampai finish di depan rumah Kepala Desa Sidorejo sekitar pukul 19.00 WIB.

 

Berbagai atraksi dan kreasi ditampilkan oleh para peserta karnaval desa tersebut dan para peserta mencapai puncaknya DSC02452copyketika para peserta memasuki garis finish di perbatasan antara Desa Sidorejo dan Desa Clumprit, tepatnya di depan rumah Kepala Desa Sidorejo. Camat Pagelaran pada kegiatan tersebut diwakili oleh Petugas Khusus PBB Kecamatan Pagelaran Miskan, SE, yang djuga didampingi oleh perwakilan Muspika Pagelaran lainnya.

Desa Brongkal

 

CIMG6912copy Kegiatan Karnaval Desa Brongkal dilaksanakan sejak pukul 13.00 WIB, dengan mengambil start di Balai Desa Brongkal dan dilepas oleh Kepala Desa Brongkal Wiwik Rohati, SE. Adapun rute yang dilewati oleh peserta karnaval adalah CIMG6894copyJl. K.H. Wahid Hasyim, K.H. Hasyim Asyari, Jl. Ahmad Yani, Jl. Sumbertaman dan Jl. K.H. Ahmad Dahlan serta berakhir pada garus finish di Balai Desa Brongkal. Berbagai atraksi dan kreasi ditampilkan oleh para peserta karnaval dalam, kegiatan yang juga dimaksudkan untuk memeriahkan peringatan HUT ke 68 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2013. Untuk memberikan semangat kepada para peserta karnaval, Kepala Desa Brongkal memperlombakan kegiatan tersebut, dimana selain ditetapkan juaranya, setiap peserta akan memperoleh door prize yang diseCIMG6906copydiakan oleh panitia. Kegiatan karnaval yang berlangsung meriah tersebut mencapai puncaknya ketika para peserta  memasuki garis finish di Balai Desa Brongkal kembali.CIMG6910copy Camat Pagelaran yang hari itu menyaksikan perhelatan karnaval di Desa Pagelaran bersama Muspika Pagelaran, diwakili kehadirannya oleh Kasi Kessos dan Kepemudaan Agus Bukhori, S.Pd. dan Kasi Tramtibum Mariono, SAP, MM, termasuk hadir pula perwakilan Muspika Pagelaran lainnya.

Desa Pagelaran

    IMG_8137copyAntusias masyarakat di dalam menyaksikan kegiatan tersebut sangat besar sekali, terlihat dari banyaknya masyarakat masing-masing desa menyaksikan karnaval tersebut dan hal tersebut secara tidak langsung merupakan hiburan tersendiri bagi para warga desa yang baru saja melaksanakan hajatan pesta demokrasi memilih pimpinan Provinsi Jawa Timur.IMG_8166 Kegiatan Karnaval Desa Pagelaran dilaksanakan sejak pukul 12.00 WIB, dengan mengambil start di Lapangan Desa Pagelaran dan dilepas pemberangkatannya oleh Kepala Desa Pagelaran Moh. Widodo, SE., yang selanjutnya mengambil rute perjalanan di sepanjang jalan desa maupun jalan kabupaten di Desa Pagelaran. Berbagai atraksi dan kreasi ditampilkan oleh para peserta karnaval, antara lain drum band, budaya Dayak, budaya Bali, leyang-leyong, penampilan kreativitas anak sekolah dan lain sebagainya. Dalam kegiatan yang berlangsung meriah tersebut, selain disaksikan oleh masyarakat Desa Pagelaran dan desa-desa sekitar Desa IMG_8147copyPagelaran, juga dihadiri oleh Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si., Kapolsek Pagelaran AKP Karmidi, Danramil 0818/36 Pagelaran Peltu Sumari, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran Dyah Hari Krispriyanto, SE, dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pagelaran Intan Firdausi Widodo, yang menyaksikan langsung acara tersebut dari panggung kehormatan yang terletak di depan Markas Polsek Pagelaran. 

Kegiatan karnaval tersebut mencapai puncaknya ketika para peserta memasuki garis finish di depan Mako Polsek Pagelaran. Secara umum kegiatan karnaval di Desa PagelaranIMG_7951copy yang berakhir menjelang pukul 18.00 WIB  tersebut berlangsung secara aman, tertib dan kondusif. Mengakhiri kegiatan pada hari tersebut, malam harinya di Lapangan Desa Pagelaran digelar panggung hiburan hasil kerjasama antara Pemerintah Desa Pagelaran dengan salah satu badan usaha milik swasta.

Desa Kanigoro

IMG_7243copyKegiatan Karnaval Desa Kanigoro dilaksanakan pada hari Rabu (28/8), dengan mengambil start awal dari Lapangan Desa Kanigoro dan dilepas pemberangkatannya oleh Kepala Desa Kanigoro, Sudha.

IMG_7286copy IMG_7270copyBerbagai kreatifitas peserta karnaval ditampilkan oleh masyarakat Desa Kanigoro dalam mengisi kegiatan tersebut. Masyarakat Desa Kanigoro sangat antusias dan bergembira di dalam menyaksikan karnaval tersebut, mengingat kemeriahan tersebut hanya dinikmati setiap tahun sekali tepatnya ketika merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.IMG_7305copy

Sebelumnya, pada Sabtu, (24/8) lomba tradisional mewarnai keseluruhan peringatan hari bersejarah ini.Lomba ini dilaksanakan di Dusun Ngipik RT 19 RW 02 Desa Kanigoro. Lomba-lomba itu diantaranya makan krupuk, balap karung, mengisi air ke dalam botol, tarik tambang dan panjat pinang. Masyarakat Desa Kanigoro dari berbagai lapisan turut ikut serta dalam lomba-lomba tersebut dan terlihat begitu menikmati olahraga tradisional yang sekaligus menjadi hiburan ini.

Image0063copy

Image0089copy 

 

0 262

Sebagai tahapan lanjutan setelah proses pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2013 yang telah dilaksanakan pada hari Kamis (29/8) kemarin, pada hari Jumat (30/8) secara serentak diadakan kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara untuk tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang dilaksanakan di masing-masing desa.

Kegiatan rapat pleno tersebut dipimpin oleh masing-masing Ketua PPS dan dihadiri oleh kepala desa dan perangkatnya, pengurus BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama, para saksi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta komponen masyarakat lainnya serta mendapatkan pemantauan dari Muspika Pagelaran, PPK Pagelaran dan Panwaslu Pagelaran. Secara umum pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Adapun hasil pelaksanaan rapat pleno di tingkat PPS pada masing-masing desa dapat disampaikan sebagai berikut.

Desa Sidorejo

Kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Sidorejo berlangsung di Balai Desa Sidorejo, dipimpin oleh Ketua PPS Sidorejo H. Supikto, dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 7.299 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 17 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 4.078 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 3.221 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 4.011 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 2.058 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 152 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 465 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 1.336 suara
  1. Suara tidak sah                : 67 suara

Desa Clumprit

Kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Clumprit berlangsung di Balaui Desa Clumprit, dipimpin oleh Ketua PPS Clumprit Sumar, dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 4.561 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 11 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 2.650 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 1.911 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 2.604 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 1.196 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 75 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 473 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 860 suara
  1. Suara tidak sah                : 46 suara

Desa Pagelaran

Kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Pagelaran berlangsung di Balai  Desa Pagelaran, dipimpin oleh Ketua PPS Pagelaran Achmad Gufron, dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 5.505 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 13 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 3.185 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 2.320 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 3.109 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 1.643 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 70 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 254 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 1.142 suara
  1. Suara tidak sah                : 76 suara

Desa Suwarusuwaru (1)copy

Kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Suwaru berlangsung di Balai Desa Suwaru, dipimpin oleh Ketua PPS Suwaru Drs. Tjipto Adi, M.Pd., dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 1.337 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 5 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 817 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 520 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 804 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 488 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 34 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 143 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 9 suara
  1. Suara tidak sah                : 13 suara

 

Desa Kademangan

kademangan (2)copyKegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Kademangan berlangsung di Balai Desa Kademangan, dipimpin oleh Ketua PPS Kademangan Abd. Choliq, dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 6.100 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 13 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 3.382 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 2.718 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 3.302 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 1.451 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 91 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 326 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 1.434 suara
  1. Suara tidak sah                : 80 suara

Desa Balearjo

Kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Balearjo berlangsung di Balai Desa Balearjo, dipimpin oleh Ketua PPS Balearjo Imam Ghozali, dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 3.654 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 7 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 1.751 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 1.903 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 1.727 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 671 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 48 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 165 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 843 suara
  1. Suara tidak sah                : 24 suara

Desa Kanigoro

Kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Kanigoro berlangsung di Balai Desa Kanigoro, dipimpin oleh Ketua PPS Kanigoro Sugiono, S.Pd., dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 8.003 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 16 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 4.175 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 3.828 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 4.127 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 1.616 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 81 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 764 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 1.666 suara
  1. Suara tidak sah                : 48 suara

Desa Karangsuko

Kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Karangsuko berlangsung di Balai Desa Karangsuko, dipimpin oleh Ketua PPS Karangsuko Riyanto, dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 3.577 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 7 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 1.829 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 1.748 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 1.785 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 753 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 36 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 111 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 886 suara
  1. Suara tidak sah                : 43 suara

Desa Brongkal

Kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Brongkal berlangsung di Balai Desa Brongkal, dipimpin oleh Ketua PPS Brongkal Ali Murtadhlo, dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 6.054 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 13 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 2.878 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 3.176 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 2.843 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 1.198 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 63 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 141 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 1.441 suara
  1. Suara tidak sah                : 35 suara

Desa Banjarejo

Kegiatan Rapat Pleno Penghitungan Suara di PPS Banjarejo berlangsung di Balai Desa Banjarejo, dipimpin oleh Ketua PPS Banjarejo Suhada’, dengan hasilnya sebagai berikut :

  1. Jumlah DPT                                 : 6.116 jiwa
  2. Jumlah TPS                                 : 12 TPS
  3. Jumlah pemilih hadir                    : 3.256 jiwa
  4. Jumlah pemilih tidak hadir           : 2.860 jiwa
  5. Perolehan suara sah                    : 3.193 suara
  • Pasangan Calon 1                  : 1.511 suara
  • Pasangan Calon 2                  : 41 suara
  • Pasangan Calon 3                  : 233 suara
  • Pasangan Calon 4                  : 1.408 suara
  1. Suara tidak sah                : 63 suara

Catatan           :

Pasangan Calon 1      : Dr. H. Soekarwo dan Drs. H. Saifullah Yusuf

Pasangan Calon 2      : Dr. H. Eggi Sudjana, SH, M.Si. dan Drs. Moch. Sihad

Pasangan Calon 3      : Drs. Bambang DH, M.Pd. dan Mh. Said Abdullah

Pasangan Calon 4      : Khofifah Indar Parawansa dan H. Herman S. Sumawiredja

0 308

IMG_7688copy Sebagai perwujudan dari kerukunan serta rasa saling menghormati dan menghargai antar umat beragama yang ada di wilayah Kecamatan Pagelaran, perwakilan umat Kristen yang berasal dari Desa Suwaru mengadakan kunjungan silaturahmi kepada Camat Pagelaran, bertempat di Rumah Dinas Camat Pagelaran pada hari Kamis (29/8).

Kunjungan perwakilan umat Kristen Desa Suwaru yang juga dalam rangka melaksanakan halal bihalal tersebut,IMG_7686copy diterima Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran Dyah Hari Krispriyanto, SE. Bagi umat Kristen Desa Suwaru, kegiatan kunjungan tersebut merupakan rutinitas yang mereka laksanakan setiap tahunnya, terutama setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Camat Pagelaran menyatakan ucapan terimakasihnya kepada perwakilan umat Kristen Desa Suwaru yang telah melaksanakan silaturahmi dan halal bihalal kepadanya dan berharap agar momen tersebut dapat dipertahankan dan ditradisikan terus sampai kapanpun juga sebagai tanda adanya persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama yang ada di Kecamatan Pagelaran.

0 270

balearjo (1)copy Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2013 akhirnya mencapai puncaknya dengan dilaksanakannya kegiatan pemungutan suara yang dilaksanakan pada hari Kamis (29/8) di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur, termasuk pula di Kecamatan Pagelaran.

Sebanyak empatbalearjo (2)copy pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yaitu pasangan nomor urut 1 yaitu Dr. H. Soekarwo dan Drs. H. Saifullah Yusuf, pasangan nomor urut 2 yaitu Dr. H. Eggi Sujana, SH, M.Si. dan Drs. Moch. Sihad, pasangan nomor urut 3 yairu Drs. Bambang D.H., M.Pd. dan Mh. Said Abdullah dan pasangan nomor urut 4 yaitu  Khofifah Indar Parawansa dan Drs. H. Herman S. Sumawiredja, saling bersaing untuk memperebutkan kursi L-1 dan L-2.pagelaran (4)copy

Pelaksanaan kegiatan pemungutan suara pada desa-desa di wilayah Kecamatan Pagelaran pada umumnya dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan diawali dengan acara pembukaan dan penyumpahan anggota KPPS oleh masing-masing Ketua KPPS serta dilanjutkan dengan pencoblosan atau pagelaran (7)copypemungutan suara oleh para warga yang telah memiliki hak pilihnya pada pemilu kali ini. Kegiatan ini juga mendapatkan pemantauan dari para saksi masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur yang ditempatkan di masing-masing TPS.brongkal (6)copy

Kegiatan pemungutan suara ditutup pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan dengan penghitungan suara. Secara umum dari pemantauan Muspika Pagelaran yang melaksanakan peninjauan ke desa-desa, baik pada saat pemungutan suara maupun penghitungan suara, situasi dan kondisi wilayah Kecamatan Pagelaran berada dalam keadaan yang aman, tertib dan kondusif. Hal tersebut menunjukkan pula tingkat kedewasaan masyarakat Kecamatan Pagelaran di dalam menyambut dan melaksanakan pesta demokrasi yang dilaksanakan di wilayahnya masing-masing.brongkal (5)copy1

Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. menyatakan kelegaannya atas kesuksesan pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur di wilayahnya. Selain itu juga disampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pelaksana pemilu, aparat keamanan,kanigoro (2)copy dinas/instansi, kepala desa, tim sukses calon gubernur dan wakil gubernur, seluruh komponen masyarakat termasuk seluruh masyarakat Kecamatan Pagelaran yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga dapat berjalan dengan aman, sukses, tertib dan damai

0 681

DSC02373copy  Dalam rangka untuk memperingati HUT ke 68 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus melaksanakan halal bihalal memperingati Hari Raya Idul Fitri 1434 H/2013 M, masyarakat yang ada di Dusun Krajan Desa Pagelaran melaksanakan kegiatan pengajian umum bertempat di Masjid Al Hidayah, yang terletak di Dusun Krajan RT 14 RW 03 pada hari Senin (29/8).

Pengajian umum tersebut diawali dengan pembacaan Sholawat Nabi dan Istighosah yang dilaksanakan oleh para warga Desa Pagelaran bersama-sama jamaah Majlis Maulid Al Busyro dari Pagelaran dan Gondanglegi yang diketua oleh Habib Bagir bin Hasan Almahdali dan berlangsung dengan khidmat dan khusyuk.DSC02364copy

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si., Kasi Kessos dan Kepemudaan Kecamatan Pagelaran Agus Bukhori, S.Pd.

Dalam sambutannya, Camat Pagelaran berharap agar tradisi halal bihalal yang dilaksanakan melalui kegiatan pengajian umum tersebut akan semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan dari para warga guna mengisi kemerdekaan yang telah direbut dan dipertahankan dengan susah payah oleh para pejuang dahulu.

Selain itu semangat Idul Fitri juga menjadi salah satu hal untuk berinstrospeksi diri bagaimana kita semua harus berbuat lebih baik ke depan daripada masa sebelumnya, termasuk untuk bersama-sama ikut membangun Kabupaten Malang dibawah kepemimpinan Bupati Malang Bapak H. Rendra Kresna, sehingga nantinya akan terwujud Kabupaten Malang yang MADEP MANTEB, termasuk di wilayah Kecamatan Pagelaran.DSC02358Copy

Sebagai puncak dari kegiatan pengajian umum tersebut, disampaikan ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Jailani bin Jadid Alhabsy dari Sukun, Malang dan Habib Toha bin Umar Almuhdor  dari Lawang, Malang, sekaligus menutup acara dengan pembacaan doa.

0 308

suwaru (1)COPY Menjelang pelaksanaan pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2013, kondisi dan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Pagelaran secara umum berada dalam kondisi yang aman, tertib dan kondusif.

Hal tersebut dapat balearjo (6)copydilihat dari pemantauan yang dilakukan oleh Muspika Pagelaran, yaitu Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si., Kapolsek Pagelaran AKP Karmidi dan Danramil 0818/36 Pagelaran Peltu Sumari, pada H-1 pelaksanaan pemungutan suara, dengan melaksanakan peninjauan ke desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Pagelaran, termasuk melihat proses pengamanan logistik yang nantinya akan didistribusikan lebih lanjut ke TPS-TPS yang ada di desa.

Secara umum untuk seluruh perangkat Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur di wilayah Kecamatan Pagelaran (PPK, PPS dan KPPS) telah siap untuk bekerja mensukseskan kegiatan tersebut, termasuk pendirian TPS,  penyiapan logistik dan pengamanan pelaksanaannya.

Camat Pagelaran berharap agar pelaksanaan pemungutan suara yang balearjo (2)copyakan dilaksanakan pada hari Kamis (29/8) tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib, termasuk sukses dalam hal tingkat partisipasi masyarakat di dalam menyalurkan hak pilihnya untuk memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Untuk mensukseskan kegiatan pemilu kali ini akan diamankan oleh 266 petugas keamanan, yang terdiri dari aparat Polri sebanyak 19 orang, aparat TNI sejumlah 19 orang dan anggota Linmas sebanyak 228 orang (masing-masing TPS akan diamankan oleh dua orang anggota Linmas).

0 285

DSC02401copy Setelah tahun 2012 yang lalu Kabupaten Malang menjadi yang terbaik dalam Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2012, pada tahun 2013 ini Kabupaten Malang akan melaju dalam kegiatan Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional mewakili Provinsi Jawa Timur.

Di Kabupaten Malang, akan ada tiga wilayah kecamatan yang akan diverifikasi, yaitu Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Kepanjen dan Kecamatan Karangploso. Untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut, bertempat di Ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang pada hari Rabu (28/8) dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Kunjungan Lapangan Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2013, yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Malang Ir. H. Budi Iswoyo, MM dan dihadiri oleh para pimpinan SKPD terkait dan para camat lokasi verifikasi.DSC02405copy

Sebagai salah satu lokasi yang akan diverifikasi adalah Kecamatan Pagelaran, tepatnya di Desa Karangsuko, sejak awal sudah mempersiapkan diri untuk menerima kunjungan tim verifikasi. Beberapa lokasi akan dikunjungi oleh tim di Desa Karangsuko nantinya, antara lain Badan Pengelola Sarana Air Bersih dan Sanistasi (BP SAB&S Sumbermaron) dan PLTMH Sumbermaron-nya, SD Negeri Karangsuko 2, Posyandu Lansia serta Posyandu Remaja di Pondok Pesantren Al-Khoirot.

Sebagai kelanjutan dari rapat koordinasi di Ruang Rapat Bappeda, bertempat di Ruang Kerja Camat Pagelaran pada hari yang sama dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan para stakeholder di tingkat Kecamatan Pagelaran, guna mempersiapkan pelaksanaan kegiatan khususnya yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pagelaran. Kegiatan tersebut dihadiri antara lain oleh Kepala UPTD TK, SD dan PLS, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala UPTD Pemeliharaan Jalan dan Jembatan dan Pelengkap Jalan, Kepala KUA, Kepala SD Negeri Karangsuko 2, Kepala Desa Karangsuko dan dipimpin langsung oleh Camat Pagelaran.

Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. berharap agar tahun ini Kabupaten Malang bisa menjadi wakil Provinsi Jawa Timur yang terbaik di tingkat nasional nantinya, untuk itu perlu kerjasama dari berbagai komponen yang ada khususnya yang ada di Desa Karangsuko, termasuk dukungan dari berbagai SKPD terkait di Pemerintah Kabupaten Malang maupun di Kecamatan Pagelaran dalam pelaksanaan verifikasi tersebut guna mensukseskan kegiatan tersebut.

0 198

IMG_7230copyPada H-1 menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2013, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pagelaran melaksanakan kegiatan pendistribusian logistik Pemilu ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di masing-masing desa se Kecamatan Pagelaran.DSCN4009copy

Kegiatan pendistribusian tersebut dilaksanakan ke sepuluh PPS dan selanjutkan akan didistribusikan lebih lanjut ke 114 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di seluruh wilayah Kecamatan Pagelaran.

Pendistribusian tersebut dilaksanakan oleh PPK Kecamatan Pagelaran dibawah pengawalan dari Anggota Polsek Pagelaran serta didampingi Panwaslu Kecamatan Pagelaran, dengan harapan seluruh logistik tersebut dapat sampai di lokasi masing-masing PPS dengan lengkap tanpa kurang suatu apapun.