Monthly Archives: Februari 2015

0 151

bersihJumat, 28 Februari 2014, Seluruh pegawai Kecamatan beserta Perangkat Desa di kecamatan Pagelaran melaksanakan kerja bakti rutin di seluruh wilayah Kecamatan Pagelaran , yang di mulai dari setiap titik perbatasan di setiap Desa. Dalam kegiatan kali ini Camat Pagelaran Bagus Sulistyawan meninjau kerja bhakti di titik perbatasan Kecamatan Pagelaran dan Gondanglegi tepatnya di Desa Banjarejo. Sebagai Pintu Gerbang utama beliau menginginkan Pintu Masuk ke Kecamatan Pagelaran dapat terlihat Indah  Berbaurnya komponen Kecamatan bersama seluruh pegawai Desa semacam ini menjadi harapan dari Camat Pagelaran, karena dengan kerjasama yang baik maka semua program Kecamatan yang bermotto “Pagelaran Bersinar” (bersih,indah,rapi) akan terwujud.

bersih3

0 226

clumprit 4Pengajian Akbar yang dilaksanakan di Desa Clumprit pada hari kamis tanggal 26 Pebruari 2015 dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Malang H. RENDRA KRESNA berlangsung sangat ramai yang terlihat dari  antusias para masyarakat yang hadir. Selain itu acara tersebut dihadiri oleh seluruh komponen karyawan-karyawati Kecamatan Pagelaran, Muspika Kecamatan Pagelaran, Ka UPTD,  Kepala Desa se Kecamatan Pagelaran beserta tokoh masyarakatclumprit 2

Bertindak sebagai penceramah pada pengajian tersebut adalah Kyai MADEP MANTEB yaitu Ust Kholili , yang inti ceramahnya membahas tentang Hikmah Aqiqoh . Secara umum, pelaksanaan kegiatan pengajian akbar tersebut berlangsung meriah dan hikmat.clumprit 3

0 444

brongkal 5Dalam rangka membangun silahturohmi dan peresmian jalan pertanian di Desa Brongkal, Camat Pagelaran Bagus Sulistyawan. mengadakan kunjungan anjangsana ke Kelompok Tani  Desa Berongkal.

Kegiatan yang diadakan di luar ruangan dekat persawahan daerah Brongkal pada hari Rabu  (25/2) 2015 sangat bersifat kekeluargaan dan merakyat . Selain itu kegiatan diikuti  oleh pengurus Poktan Dewi Sri II, acara tersebut juga dihadiri oleh para penyuluh pada UPT Balai Penyuluhan Kecamatan Pagelaran yaitu Kunto Hadi, SP, Tauchid, SP, Nisma Nuril, S.Pi. dan Winarni, SP, POPT Kecamatan Pagelaran Ngatemo, SP serta Petugas Teknis Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Pagelaran Ir. Sugeng Susanto.brongkal 3

Dalam kegiatan tersebut Camat Pagelaran juga melihat peresmian jalan pertanian yang selanjutnya dilanjutkan kegiatan syukuran dengan langsung berbaur dengan seluruh kelompok tani

Dengan adanya anjangsana tersebut, Bagus Sulistyawan berharap agar potensi yang ada saat ini di Desa Brongkal dapat dikembangkan guna mendukung program ketahanan pangan Kabupaten Malang, termasuk berupaya memunculkan potensi baru yang diharapkan akan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di Kecamatan Pagelaran pada umumnya dan Desa Brongkal pada khususnya.brongkal 2

0 155

banjarejo 4Untuk meningkatkan Kinerja setiap Desa maka pada tanggal 24 Pebruari 2015 Camat Pagelaran Bagus Sulistyawan mengunjungi beberapa Desa di wilayah Kecamatan Pagelaran. Kegiatan tersebut menjadi dasar bagi Camat Pagelaran  untuk tetap melaksanakan tugas-tugasnya baik di kantor maupun di wilayah, salah satunya dengan melaksanakan pembinaan kinerja bagi perangkat desa dan pada kali ini giliran Desa Balearjo yang dikunjungi.

banjarejo 3

Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Camat Pagelaran Bagus Sulistyawan, yang didampingi Kasubag Keuangan Juni Triwiyoso dan Kasubag Evapor Aries Hermawan. Adapun peserta pembinaan adalah Kepala Desa Balearjo  Riduan beserta seluruh perangkat desanya.

Dalam pembinaan kinerja perangkat desa di Desa Balearjo tersebut, Camat Pagelaran menyampaikan beberapa hal yang diharapkan akan dapat meningkat semangat kerja para perangkat desa, di antaranya :

  • Para perangkat desa senantiasa diminta untuk meningkatkan kerja dan kinerjanya, dengan tetap berpatokan pada visi MADEP MANTEB dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, termasuk di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
  • Para perangkat desa diharapkan untuk dapat memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing, sehingga akan tercipta pembagian tugas yang jelas di antara para perangkat desa, termasuk dalam hal penyampaian berbagai laporan kegiatan, sehingga tugas-tugas yang ada tidak hanya akan menumpuk pada beberapa orang tertentu saja. Tetapi pada pekerjaan tertentu yang memerlukan dukungan para perangkat desa, maka kesemuanya harus dapat saling mendukung dan bekerjasama dengan baik, demi terlaksananya suatu kegiatan terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

0 181

musren 1

Musrenbangcam Pagelaran 2015 dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 18 Pebruari 2015 bertempat di pendopo Kecamatan Pagelaran dimulai pukul 09.00 s/d 14.00 yang di hadiri sebanyak + 125 peserta terdiri dari.

– Anggota DPRD Kab Malang Dapil I

– BAPPEDA dan SKPD Kab Malang

– Muspika Kec Pagelaran

– Ketua TP PKK Kec. dan Desa se Kecamatan Pagelaran

– UPTD/Dinas Instansi se Kecamatan Pagelaran

– Organisasi Wanita se Kecamatan Pagelaran

– Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Laskar Anak serta Delegasi Desa

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan secara umum terlaksana dengan tertib dengan mewujudkan prioritas sebagai implementasi tahun ke 5 Visi Misi Madep Manteb dengan tema ” Percepatan Pembangunan Sektor Infrastruktur untuk memacu perkembangan sektor Pertanian melalui Perdagangan dan Pariwisata Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Rakyat dan Daya Saing Daerah “.

Beberapa materi pembangunan desa yang menjadi prioritas daerah :

1. Sarana Perekonomian (Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, Industri

Kecil/Rumah Tangga, Perdagangan, Pariwisata dan Produk Unggulan Desa.

2. Sarana Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat UMKM dan Koperasi.

3. Sarana Pendidikan Dasar (Jalan, Pembatas, Irigasi, Lingkungan Air Bersih).

4. Sarana Peningkatan Fungsi Lingkungan Hidup termasuk Pemanfaatan Limbah Ternak

Biogas.

 

musren 7 musren 2 musren 6 musren 5