PELAYANAN TERA ULANG, UKURAN, TAKARAN DAN TIMBANGAN (UUTP)

PELAYANAN TERA ULANG, UKURAN, TAKARAN DAN TIMBANGAN (UUTP)

0 10

IMG_6832copy

Dalam rangka menjaga kepercayaan konsumen di dalam pelaksanaan proses jual beli, para pedagang perlu mempunyai ”senjata ampuh” yaitu ketepatan ukuran dan takaran pada timbangan yang dimilikinya. Dengan demikian, barang atau produk yang akan dijualnya kepada pembeli akan sesuai ukurannya, tidak kurang tidak lebih.DSC02217copy

Guna mewujudkan hal tersebut, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Malang bekerjasama dengan Balai Kemetrologian Provinsi Jawa Timur di Malang melaksanakan kegiatan Pelayanan Tera Ulang, Ukuran, Takaran dan Timbangan (UUTP) di wilayah Kabupaten Malang, termasuk di Kecamatan Pagelaran.

Kegiatan di wilayah Kecamatan Pagelaran dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Kamis (22/8) sampai dengan Jumat (23/8) dan berhasil ditera ulang sebanyak 79 timbangan (18 timbangan besar dan 61 timbangan kecil), dengan perincian sebagai berikut :

  1. Kegiatan hari pertama, dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pagelaran pada hari Kamis (22/8), dilaksanakan tera ulang terhadap 26 timbangan (7 timbangan besar dan 10 timbangan kecil) dan di Balai Desa Brongkal, dilaksanakan tera ulang terhadap 18 timbangan (8 timbangan besar dan 10 timbangan kecil).
  2. Kegiatan hari kedua, dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo pada Jumat (23/8), dilaksanakan tera ulang terhadap 35 timbangan (3 timbangan besar dan 32 timbangan kecil).

Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos, M.Si. berharap agar para pedagang secara rutin melaksanakan tera ulang terhadap ukuran IMG_6845copydan takaran timbangannya minimal setiap tahun sekali, nantinya akan semakin menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap pedagang di dalam pelaksanaan proses jual beli, khususnya dalam kepastian terhadap ukuran barang atau produk yang diperjualbelikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>