CAMAT PAGELARAN TINJAU KORBAN BENCANA HUJAN ANGIN

CAMAT PAGELARAN TINJAU KORBAN BENCANA HUJAN ANGIN

0 282

Setelah sempat dilanda hujan deras dengan angin yang cukup kencang pada hari Selasa (29/10), ternyata pada salah desa di Kecamatan Pagelaran yaitu Desa Brongkal ditemukan satu rumah yang mengalami rusak berat, satu rumah rusak sedang dan tiga rumah ringan. Yang paling merasakan kerusakan rumah paling berat adalah Marsum, 70 tahun, warga Dusun Sidorukun. Rumah Marsum yang terbuat dari bambu dan berukuran 4 meter kali 4 meter tersebut roboh dan rata dengan tanah.

DSC03769z

Atas penderitaan Marsum yang saat ini tinggal sebatang kara tersebut, membuat yang bersangkutan terpaksa tinggal di musholla setempat. Melihat penderitaannya tersebut, warga Desa Brongkal dengan sifat sosialnya langsung memberikan bantuan yang bersangkutan, bahkan bantuan dari PMI Kabupaten Malang dan Dinas Sosial Kabupaten Malang juga telah disalurkan kepadanya.

Camat Pagelaran Hari Krispriyanto, S.Sos., M.Si. beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran Dyah Hari Krispriyanto, SE, yang didampingi oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Pagelaran Sulasmianto dan Kepala Desa Brongkal Wiwik Rohati, SE, pada hari Rabu (30/10) mengunjungi korban akibat bencana alam yang terjadi sehari sebelumnya. Dalam kesempatan tersebut Camat Pagelaran juga menyerahkan bantuan kepada Marsum, demikian juga Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pagelaran serta berharap agar semua bantuan yang telah diterima oleh yang bersangkutan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, meskipun jumlahnya tidak seberapa.DSC03767

Dalam kesempatan itu pula, setelah melihat kondisi rumah Marsum yang sudah rata dengan tanah, Camat Pagelaran berupaya memfasilitasi yang bersangkutan dengan mengajukan usulan pembangunan kembali rumah yang bersangkutan kepada Pemerintah Kabupaten Malang. Selain itu ia juga meminta kepada Kepala UPTD Puskesmas Pagelaran untuk senantiasa memantau kondisi kesehatan Marsum yang sudah berusia lanjut tersebut, sehingga yang bersangkutan tidak sampai jatuh sakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *