Sejarah Kecamatan Pagelaran

Sejarah Kecamatan Pagelaran

HISTORY of KECAMATAN PAGELARAN

 

Kecamatan Pagelaran merupakan Kecamatan termuda di Wilayah Kabupaten Malang dibandingkan dengan Kecamatan yang lain, awalnya Desa Pagelaran adalah bagian dari Kecamatan Gondanglegi.

Berdasarkan PP no 49 Tahun 1999, dilakukan pemekaran Wilayah di Kecamatan Gondanglegi dengan membentuk Kecamatan baru yaitu Kecamatan Pagelaran di wilayah Kabupaten  Malang, yang meliputi wilayah:

a.              Desa Pagelaran;

b.              Desa Banjarejo;

c.              Desa Brongkal;

d.              Desa Kanigoro;

e.              Desa Kademangan;

f.               Desa Sidorejo;

g.              Desa Suwaru;

h.              Desa Clumprit;

i.               Desa Karangsuko;

j.               Desa Balearjo;

Sedangkan Pusat Pemerintahan Kecamatan Pagelaran  ditempatkan di Desa Pagelaran. Acara Peresmian Kecamatan Pagelaran dilakukan tanggal 20 Juli 1999, adapun pengisian/ pelantikan Aparat Kecamatan dilakukan tanggal 25 Juli 1999.

Meskipun Kecamatan Pagelaran masih relatif muda kami berupaya dengan sekuat tenaga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal sesuai dengan Visi dan Misi untuk bisa sejajar dengan Kecamatan lain yang ada di Wilayah Kabupaten Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current ye@r *